Draft Kontrak Kerjasama Sewa Lokasi Billboard


Download here : Draft Kotrak Kerjasama Sewa Lokasi Billboard

SURAT PERJANJIAN KONTRAK SEWA LOKASI PEMASANGAN REKLAME
Di Jl. ……………………………………..
SEMARANG

Nomor : …… /…/XII/2007

Pada hari ini, ……… Tanggal ……….. Bulan Desember Tahun Dua Ribu Tujuh (…/12/2007), telah dibuat dan ditandatangani Perjanjian Sewa lokasi Pemasangan Reklame, oleh dan antara :

1.Nama : ……………
Jabatan : Direktur
Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT. ……………….. yang berkedudukan di. Jl. …………………… Semarang, yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

2.Nama : ……………….
Jabatan : President Director
Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama J……………….., yang berkedudukan di. Jl. ………………. Jakarta Pusat, yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Kedua belah pihak telah sepakat mengikat diri satu sama lain dalam perjanjian , dengan ketentuan dan syarat-syarat yang akan diterangkan lebih lanjut dalam perjanjian ini :

PASAL 1
LINGKUP PERJANJIAN

Pihak Pertama dengan ini member ijin kepada Pihak Kedua yang menyatakan setuju menyewa lokasi Billboard milik Pihak Pertama untuk mempromosikan produk milik Pihak Kedua dengan pemasangan 1 (satu) buah billboard ukuran 5 m x 10 m x 1 muka, vertikal, frontlite yang dipasang pada konstruksi milik Pihak Pertama yang terletak di Jl. ……………………..

PASAL 2
JANGKA WAKTU SEWA

2.1.Jangka waktu untuk pemasangan billboard tersebut selama 1 ( satu ) tahun terhitung sejak visual / MMT billboard pertama kali dipasang dan dijelaskan waktunya oleh keterangan dalam ijin dan pajak reklame yang di bayarkan oleh Pihak Pertama.

2.2.Jangka waktu sewa bisa diperpanjang dengan kententuan selambat-lambatnya 2 ( dua ) bulan sebelum masa kontrak berakhir, kedua belah pihak telah menyepakati syarat-syarat perjanjian kontrak baru.

PASAL 3
HARGA SEWA

3.1.Kedua belah pihak telah menyepakati harga kontrak sewa lokasi tersebut sebesar Rp.135.000.000, (Seratus Tiga Puluh Lima Juta Rupiah) belum termasuk PPN 10%.

3.2.Harga kontrak tersebut diatas termasuk fasilitas yang disediakan oleh Pihak Pertama, adalah :
Perijinan dan pajak reklame selama 1 (satu) tahun.
Sewa lahan pemkot selama 1 ( Satu ) tahun.
Sewa konstruksi dan panel billboard 1 muka selama 1 ( satu ) tahun .
Sambungan listrik dan instalasinya.
Lampu penerangan HPIT @ 400W= 4 unit menyala mulai pukul 17.30 s/d 05.00 WIB.
Rekening listrik bulanan selama 12 ( dua belas ) bulan .
Perawatan selama 1 (m satu ) tahun.
Dua (2) kali cetak materi visual Flexface Fronlite ( MMT ) 5 x 10m.
Gratis biaya pemasangan materi visual selama dua (2) kali selama masa kontrak.
Maintenance.

PEMBAYARAN

3.3.Biaya tersebut di atas dibayar oleh Pihak Kedua sebesar 50% saat penandatangan kontrak sewa billboard ini.
3.4.Dan pembayaran pelunasan setelah pekerjaan selesai yang dibuktikan dengan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan.
3.5.Pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening bank sebagai berikut :

BCA a.n. PT. ……………
Cabang Jl. …………………
AC ………………

3.6.Pihak Pertama setelah menyelesaikan pemasangan konstruksi lengkap dengan visual yang diinginkan / ditunjuk oleh Pihak Kedua maka akan mengajukan penagihan kepada pihak kedua seharga seperti ditulis pada pasal 3.1 disertai dengan bukti copy surat pembayaran pajak reklame Pemkot Denpasar, bukti PPn dan Pph.

3.7.Apabila terjadi kesalahan dalam jumlah besarnya PPn dan PPh menurut perhitungan / alasan yang diajukan oleh pihak kedua , maka pihak pertama akan meberikan waktu maksimal 10 ( sepuluh ) hari setelah tanggal pengiriman penagihan Pihak Pertama, karena penolakan Ppn / PPh yang telah melewati bulan takwem penagihan akan sulit di realisasi di kantor pelayanan pajak di Indonesia.

PASAL 4
HAK DAN KEWAJIBAN

4.1.Pihak Pertama memberikan persetujuan dan ijin untuk menampilkan produk milik Pihak Kedua selama masa kontrak.

4.2.Pihak Pertama menjamin tidak akan ada tuntutan dari pihak manapun sehubungan dengan pemasangan Billboard di lokasi tersebut, namun apabila hal tersebut menjadi kenyataan maka Pihak Kedua bebas dari segala tuntutan, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab Pihak Pertama. Pihak pertama juga menjamin bahwa papan reklame / billboard yang terpasang tidak tertutup atau terhalang bangunan / apapun didepanya sehingga dapat terlihat oleh khalayak umum.

4.3.Apabila dikemudian hari Pemkot Kota Denpasar mengeluarkan peraturan baru atau peraturan tambahan yang mengakibatkan reklame dimaksud ditiadakan, sedangkan masa kontrak belum berakhir maka kedua belah pihak sepakat untuk mencari lokasi pengganti yang tata letaknya bisa diterima oleh kedua belah pihak.

PASAL 5
JAMINAN DAN GANTI RUGI

5.1.PIHAK PERTAMA bertanggung jawab atas segala akibat yang diderita PIHAK KEDUA akibat kelalean yang dilakukan oleh PIHAK PERTAMA sebesar kerugian, klaim,tututan,gugatan yang diterima atau dialami PIHAK KEDUA , baik secara langsung maupun tidak langsung dan dari pihak manapun.

5.2.PIHAK PERTAMA bersedia membayar ganti rugi terhadap PIHAK KEDUA sesuai perhitungan PIHAK KEDUA atas kerugian yang dialami PIHAK KEDUA sebagaimana yang dimaksud pada pasal.

PASAL 6
PEMBONGKARAN REKLAME

6.1.Apabila jangka waktu perjanjian berakhir dan sudah tidak diperpanjang lagi oleh PIHAK KEDUA, maka PIHAK PERTAMA akan menurunkan visual Reklame beserta lampu-lampu yang telah terpasang dibeberapa lokasi dalam jangka waktu 14 ( empat belas ) hari kerja terhitung sejak pihak PIHAK PERTAMA menerima konfirmasi tertulis dari PIHAK KEDUA bahwa lokasi billboard tersebut tidak diperpanjang dan segala biaya yang diakibatkan dari pekerjaan penurunan Visual beserta lampu-lampu tersebut diatas sepenuhnya menjadi beban dan tanggung jawab PIHAK PERTAMA.

6.2.Bila dikemudian hari dari pihak Dipenda mengeluarkan peraturan-peraturan tambahan atau peraturan-peratura baru yang mengakibatkan papan reklame yang sudah terpasang harus dibongkar atau dipindahkan , maka PIHAK PERTAMA akan merundingkan hal tersebut dengan PIHAK KEDUA selambat-lambatnya 1 ( satu ) bulan sebelum pembongkaran dilakukan serta PIHAK PERTAMA akan mencarikan lokasi pengganti yang seimbang dan melakukan pemasangan kembali papan reklame tersebut dengan mendapat persetujuan dari PIHAK KEDUA. Dan jika tidak ada tempat yang diangganp sesuai oleh PIHAK KEDUA maka PIHAK PERTAMA wajib mengembalikan sisa total biaya pekerjaan atau masa peragaan yang belum berjalan dan akan dihitung dengan azas proposional serta disepakati oleh PARA PIHAK.

6.3.Apabila papan reklame sudah harus dibongkar tetapi belum juga ditemukan lokasi yang dianggap seimbang dan disepakati oleh PARA PIHAK dan PARA PIHAK tetapi sepakat akan meneruskan perjanjian kerjasma ini maka jangka waktu yang tercantum pada Berita Acara Serah Terima Pekerjaan sesuai Pasal 2 akan diperhitungkan kembali dan kesepakatan terebut akan dibuat secara tertulis serta ditanda tangani oleh PARA PIHAK dan menjadi kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan perjanjian ini.

6.4.Biaya pembongkarang dan pemasangan kembali papan reklame sebagaimana dimaksud dalam ayat 3 diatas akan menjadi beban dan tanggung jawab PIHAK PERTAMA.

PASAL 7
FORCE MAJEURE

7.1.Tidak satupun pihak dalam perjanjian ini yang bertanggung jawab atas kegagalan dalam melaksanakan ketentuan–ketentuan perjanjian ini atau mengakhiri perjanjian ini apabila pelaksanaan kewajiban tertunda , tidak dapat dilaksanakan atau terganggu oleh alasan-alasan force mejeure yang diluar control PARA PIHAK, termasuk tetapi tidak terbatas pada:

a)Gempa bumi, taufan, banjir, tanah longsor, badai asteroid atau bencana alam lainnya, bencana raung angkasa, kontaminasi radio aktif, pemberontakan, penyanderaan, hura-hura, demonstrasi,pencurian, sabotase dan perang.
b)Pemogokan umum, penutupan tempat kerja sehubungan dengan ancaman pemogokan , perselisihan perburuan , penghentian kerja, embargo, atau kesulitan perburuhan.
c)Setiap peraturan hukum atau peraturan pemerintah lainnya termasuk dicabutnya ijin penggunaan lokasi oleh pihak yang berwenang dan kebijaksanaan permerintah yang berakibat langsung terhadap pembangunan dan penggunaak obyek Sewa.

7.2.Apabila salah satu pihak terkana salah satu kejadian tersebut dalam ayat 7.1 diatas maka pihak tersebut harus segera memberitahukan secara tertulis kepada pihak lainnya tentang penyebab dan akibatnya dalam jangka waktu 14 hari kalender.

7.3.PIHAK PERTAMA akan menanggulangi kerusakan yang disebabkan oleh kejadian Force Majeure secepatnya dan segera memberikan sesuatu perkiraan waktu untuk penyelesaiannya kepada PIHAK KEDUA. Untuk biaya perbaikan atas kerusakkan Billboard yang disebabkan oleh kejadian Force Majeure menjadi tanggungan PIHAK KEDUA.

7.4.Jangka waktu yang hilang selama perbaikan akan diperhitungkan kembali berdasarkan kesempatan PARA PIHAK dan diatur secara tertulis serta ditandatangani oleh keduabelah pihak dan merupakan bagian yang dapat dipisahkan dari Perjanjian ini.

7.5.Apabila kejadian-kejadian sebagai mana dimaksud dalam ayat 7.1 diatas berlangsung terus menerus untuk jangka waktu selama 30 hari kalender berturut-turut, maka PARA PIHAK dapat menghentikan sementara Perjanjian ini atas dasar kesepakatan PARA PIHAK selama 30 hari kalender atau melakukan pengakhiran perjanjian. Dan apabila perjanjian akan diakhiri maka PIHAK KEDUA tetap akan menyelesaikan kewajibannya untuk lokasi yang terpasang papan reklame sesuai dengan biaya pekerjaan yang tercantum pada quotation.

7.6.Selama jangka waktu penghentian sementara, PARA PIHAK akan berusaha untuk mengambil semua tindakkan yang diperlukan untuk mencegah atau mengurangi gangguan sehingga papan reklame dapat segera dipasang kembali.

PASAL 8
SANKSI DAN DENDA

8.1.Apabila dalam jangka waktu 60 hari kerja terhitung sejak penandatangan perjanjian ini PIHAK PERTAMA tidak berhasil memasang Billboard dan bukan disebabkan oleh keadaan force majeure, maka PIHAK PERTAMA akan dikenakan denda sebesar 1% ( satu persen ) perhari terhitung dari Billboard yang belum terpasang. Denda keterlambatan ini hanya berlaku untuk 30 ( tiga puluh ) hari.

8.2.Apabila waktu 30 hari sebagaimana tersebut diatas telah lewat dan PIHAK PERTAMA masih juga belum dapat menyelesaikan pekerjaannya,maka PIHAK PERTAMA wajib mengembalikan bIaya pekerjaan yang telah dibayarkan dan PIHAK KEDUA berhak membatalkan perjanjia ini secara sepihak. Biaya pekerjaan yang akan dikembalikan oleh PIHAK PERTAMA akan disesuaikan dengan biaya pekerjaan perlokasi yang dapat terpasang Billboard.

8.3.Apabila keterlambatan pemasangan dikarenakan kelalaian PIHAK KEDUA antara lain kertelambatan persetujuan proof desain maka sanksi dan denda yang tercantum pada ayat 8.1.dan 8.2 tidak berlaku. Proof desain yang telah disetujui oleh PIHAK KEDUA diterima oleh PIHAK PERTAMA paling lambat 30 ( tiga puluh )hari terhitung sejak surat Perjanjian ini ditanda-tangani.

PASAL 9
PENYELESAIAN SENGKETA

9.1.Apabila timbul suatu perselisihan dari perjanjian ini, mengenai kewajiban atau tanggung jawab para pihak atau mengenai apapun PARA PIHAK setuju untuk menyelesaikan perselisihan secara musyawarah mufakat.

9.2.Apabila upaya penyelesaian secara musyawarah mufakat tersebut tidak tercapai atau salah satu pihak tidak bersedia bermusyawarah, maka PARA PIHAK setuju untuk menyelesaikan perselisian dengan memilih domisili hukum di kantor Pengadilan Negari Kota Denpasar.

PASAL 10
LAIN-LAIN

10.1.Perjanjian ini tidak dapat dialihkan oleh PIHAK PERTAMA kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari PIHAK KEDUA.

10.2.Hal-hal yang diatur atau belum tercantum dalam perjanjian ini akan diputuskan oleh PARA PIHAK secara musyawarah mufakat dan dituangkan dalam dokumen tersendiri yang ditandatangani oleh PARA PIHAK dan merupakan satu kesatuan yang terpisahkan dari perjanjian ini.

Semarang, 5 Desember 2007
PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA

……………………….. …………………………

About these ads

83 Responses to Draft Kontrak Kerjasama Sewa Lokasi Billboard

  1. Sebenernya buat harga billboard berdasarkan apa ya? panjang , lebar tinggi, bahan, pajak dll…….

  2. mastercomp says:

    Dear Ruli,

    Harga billboard sangat ditentukan oleh letak posisinya, apakah berada dikelas jalan utama, protokol, atau kawasan perdagangan yang masing-masing kelas jalan tersebut mempunyai konsekwensi biaya perijinan, pajak, retribusi tersendiri yang berbeda-beda. Semakin strategis lokasinya maka billboard tersebut akan semakin mahal, karena biaya yang dikeluarkan pemilik billboard juga banyak.

    Kalau masalah ukuran berbanding lurus dengan biaya yang akan ditimbulkan, karena pajak, retribusi, dan perijinan perhitungannya menggunakan satuan per meter.

    Sedangkan untuk biaya konstruksi relatif sama.

    Demikia sedikit gambaran, semoga bermanfaat.

    Master Comp – Pringapus

  3. kalo lighting berurusan sama pihak mana tuh?? apa PLN atau pemerintah setempat??

  4. kalo bikin bando sama kali yah??

  5. Master Computer - Pringapus Ungaran says:

    To. Ruli Cah Bandung

    Untuk urusan lighting / penerangan billboard penyambungan daya lisrik baru bisa memakai jasa BTL (Biro Teknik Listrik) setempat, karena prosesnya lebih cepat daripada langsung ke ngurus sendiri ke PLN. Saat ini biaya untuk penyambungan daya baru lewat BTL untuk billboard 5 x 10m sekitar 3 jutaan. Waktunya kuarng lebih 2 minggu, tergantung lokasi titk billboard dengan pal listrik terdekat.

  6. rubi purnomo says:

    mas pengen tahu dong harga perijinan dan pajak di Kota Bandung berapa?
    jenis konstruksi billboar tuh apa aja

  7. chunk says:

    mas saya mo buat billboard di bogor puncak
    klo untuk lebar 19m x tinggi 6 m, membentang jalan
    untuk rangkanya aja berapa yah mas, di luar harga perijinan dan visual kasarannya berapa yah?

  8. Donald says:

    mas, gimana kalo kita kerjasama..
    barangkali mas butuh titik bilboard yang barangkali kita bisa sediakan, atau sebaliknya.

    tidak cuma media promosi outdoor, indoor, dan juga media promosi lain.

    PT. KARKA ABISATYA MATARAM Yogyakarta sudah berdiri lebih dari 15 th.

    Thanks.
    Donald Gaspersz
    Account Executive
    Hp. 0813 2815 8828
    0818 0409 8828

  9. Den says:

    Boleh Minta Rinciannya Pak, Biaya apa saja Untuk Sewa Billboard

  10. Probo says:

    Terimakasih infonya, nambah ilmu nih

  11. trisna says:

    Pak boleh nga saya minta daftar harga billboard utk jl.utama,protokol atau jl.kawasan perdagangan diJakarta.Thanks

  12. 3S Adv says:

    Kami bisa bantu untuk lokasi billboard yang strategis regional Sumatera, terutama lampung, riau, jambi dan sumbar

  13. Fadly says:

    Pak, kalo butuh tempat untuk lokasi reklame, saya ada nih, di depan rumah saya, pinggir jalan, lokasi strategis.

  14. lina says:

    mohon info pak, kalau kita ada lokasi strategis, bagaimana perijnan untuk membuat billboard dan boleh minta informasi biaya apa saja yang harus dikeluarkan untuk membuat billboard

    terimakasih

  15. hana says:

    mas,saya butuh info ttg harga sewa billboard untuk di daerah bekasi. Per tahunnya brapa ya kalo billboard akan dipasang di pusat keramaian seperti di depan mall?
    thx sebelumnya

  16. ijul says:

    mau tanya juga, ada ruko yang strategis di jalan besar dan depan pasar di kota bandung, kira2 gambaran harga titik billboard berapa ya mas? mohon petunjuknya, rentang harga kira2 berapa? tks sebelumnya,

  17. Malik says:

    To Ijul

    Bandung mungkin menjadi Kota kedua setelah DKI Jakarta untuk biaya sewa reklame yg paling tinggi di Indonesia. Banyak biaya biaya siluman yg gedenya jauh melebihi biaya resmi yg masuk negara. Hal inilah yg menyebabkan biaya pendirian reklame baru atau biaya sewa reklame menjadi sangat mahal.

    Info terakhir untuk biaya sewa billboard ukuran 5m x 10m x 1 sisi di Jl. Merdeka Bandung = Rp.325.000.000, / thn.

    Salam

  18. santi susanti says:

    pak saya mau menyewakan tempat buat buat billboard,tempat strategis di bandung..tepatnya di daerah rancaekek..yang saya tanyakan berapa biaya yang hrus saya tawarkan ke perusahaan??trus saya harus mengajukan penawaran ini langsung ke perusahaan atau ke periklanan?terima kasih

  19. Dear Ibu

    Harga sewa lokasi billboard di Bandung terkenal sangat tinggi sekali, sebagai contoh untuk lokasi di sekitar Jl. Merdeka Bandung Rp.150jt / 3thn atau Rp.50jt / thn.

    Bapak bisa melobi biro reklame lokal maupun luar daerah. Cari asosiasi biro reklame di kota anda.

    Salam

  20. shanaou says:

    pak, saya punya ruko yang dipasang billboard di jalan solo jogjakarta,kbetulan bulan ini habis kontraknya sebenarnya berapa sewa billboad yang di lokasi itu? thanks

  21. Saya tidak tahu persis Pak, tapi sebagai gambaran harga sewa billboard dari biro ke klien rata-rata untuk ukuran reklame 4m x 8m sekitar Rp.175juta / tahun.

  22. Terry says:

    mau tanya mas, jadi pengurusan izin iklan biasanya oleh biro reklame ya? kalo personal yang mengurus bisa ga ya?
    Biasanya izin dikeluarkan oleh badan/instansi apa di sebuah kota?
    Trims mas atas jawabannya

  23. viko says:

    sy rencana mo beli sebuah ruko di daerah raya waru,surabaya dkt jembatan layang. sy pikir lokasinya sgt bagus untuk dipasang billboard. skitarnya sd bbrp billbord yg telah dipasang. krn ini ruko baru dibangun n dijual. sy tertarik untuk beli n menyewakan atapnya untuk dipasang billboard oleh enduser.

    nah apakah bisa sy lgsg tawarin ke enduser ( perusahaan pemasang iklan spt rokok,obat2an, telekomunikasi dsb ) dg catatan mreka sndiri yg mengurus perijinan + pemasangan billboard mpe selesai.
    jd sy hanya menyewakan spotnya saja.
    kira2 brp harga yg bisa sy dpetin, ap bisa 300jt/tahun.????
    langkah2 apa sj yah yg hrs sy tmpuh, kmd spt aoakah draft kontrak yg kiranya aman bagi saya.

    thanks, mhn updatenya y pa.thanks

  24. Yth. Bapak

    Biasanya kalau lngsung ke end user sangat susah Pak, karena end user maunya tinggal beres. Lebih baik disewakan lewat biro reklame saja. Karena biro sangat berpengalaman dan punya chanel dalam pengurusan perijian pendirian reklame baru yg berkaintan dengan pihak pemerintah dinas terkait. Selain itu biro juga sudah punya jaringan dengan klien yg banyak.

    Untuk harga sewa tempat 300jt/thn terlalu mahal. Sebagai gambaran harga sewa dari biro ke end user saja di Surabaya untuk ukuran 3m x 12m x 2 muka hanya 325jt s/d 375jt all in termasuk biaya perijina dan pajak.

    Demikian, semoga ada gambaran.

  25. fiska says:

    Mas mau tanya niih kriteria tempat yang diperbolehkan untuk spot iklan itu apa saja ya?? Misalnya pinggir jalan.. apakah semua rumah yang punya halaman dipinggir jalan boleh untuk menyewakan sebidangtanahnya untuk dibangun konstriksi bilboard kemudian disewakan..

    terimakasih..

  26. Mukhrizal says:

    mas pengen tahu dong harga perijinan dan pajak di Kota Bandung berapa?
    jenis konstruksi billboar tuh apa aja

  27. Mukhrizal says:

    mas pengen tahu dong harga perijinan dan pajak di Kota Bandung berapa?
    jenis konstruksi billboar uk 4×8 meter x 1 muka

  28. sakti says:

    mw tnya harga untuk sewa billboard dsmg /thnnya brp y??
    kbtlan sy pny ruko…

    sy mw mnywkan spot di atas ruko tsb,,
    mohon infonya
    trm ksh,,,

  29. rizqi says:

    salam kenal mas…..
    mas saya punya lokasi yang sangat strategis untuk billboard.
    mas bisa tolong berikan alamat perusahaan untuk dipasarkan.

    sebelumnya terima kasih yah mas
    kalau bisa sekalian dipasarkan untuk kerjasama kita mas.
    kalau jadi kita bagi hasil mas
    hehehe

    sekali lagi terima kasih yah mas

  30. herry says:

    Salam kenal…

    Saya tertarik dengan forum ini, makanya saya coba untuk ikta nimbrung disini, mudah-2an ada manfaatnya.

    Saya punya beberapa tempat strategis yang memang ingin saya sewakan untuk spot iklan billboard, diantaranya:
    di jl. raya pasar minggu 100m dari patung pancoran, jakarta selatan, di jl. h. agus salim atau jl. sabang jakarta pusat, di jl. teuku cik di tiro samping hotel marcopolo, di jl. alternative cibubur depan plaza, semua itu milik sendiri. Ada juga jembatan yang saya ingin sewakan, di jl. hr. rasuna said depan spbu jakarta selatan, di jl. matraman raya depan rs, carolus jakarta pusat.

    Kalau ada yang berminat silahkan hubungi saya, untuk dapat kita bicarakan terlebih dahulu.

    Herry: 021-3300 1123/ 0817 674 1540

    Hanya bagi yang serius saja yang akan saya layani, terimakasih.

  31. Rahmadi says:

    bos saya punya ruko 3 lantai yg terlihat dari jarak 500m dan setiap hari kerja pasti macet, lokasinya di wil kab sidoarjo. Jalan tsb merupakan jalan utama masuk ke surabaya dari arah kediri, jombang, madiun solo dan jogya, boleh tahu gk kira2, berapa yg saya dapat kalau dinding dan halamannya di sewakan untuk media spot/billboard ?
    trims ya atas infonya…

  32. richard halim says:

    mohon informasi nya pak, sekarang saya punya rumah di pinggir jalan yg strategis dan mempunyai halaman yg cukup luas …… pertanyaan saya
    * apakah bisa saya sewakan halaman tersebut untuk billboard ?
    * apakah ada syarat dan ketentuan nya ?
    * apabila bisa kira 2 berapa bisa saya sewakan ?
    terima kasih atas informasi nya , mudahan masih bisa berhubungan terus Pak

  33. abd rozak says:

    Salam sukses

    Bapak saya punya rukon 2 lantai 3 pintu posisi di hok ruko menghadap jalan raya 14mtr lebar jalan 10m, rukuo posisi ke jalan masuk perumahan 12m dengan lebar jalan 8m, rumah dekat SMP, ada perumahan Perumnas, jalan raya ini di lewati 6 perumahan

    saya mau sahring bagiamana cara untuk menentukan harga sewa Billboar/baliho.?

    Bapak saya minta draf cara mengurus ijin mendirikan Billboard/Baliho/Reklame,(buku perauran ijin reklame) karena bapak sudah memberikan Drfat kontranya,

    Demikian permohonan kami atas bantuanya dan balasaanya kami ucapkan terimaksh

    Salam sukses
    Abd Rozak

  34. julius says:

    salam kenal pak,

    saya punya ruko 3 lantai dipinggir outer ringroad ( dari puri indah arah bandara ) deretan puri mansion kira kira jenis billboard apa yang cocok didirikan diatas ruko saya yang mempunyai nilai jual yang tinggi dan kira 2 berapa harga pasaran spot tempat saya tersebut,

    salam sukses ya pak,
    Julius

  35. Eric Roseno says:

    Salam kenal,

    Saya ingin mendirikan/membuat billboard diatas atap ruko 2 lantai milik saya. lokasinya di Cimahi/cimindi ( Bandung jabar ). ukurannya 5m x 10m x 2 muka.

    Apa mungkin kita bisa kerjasama dan Bapak sebagai orang/badan yang mengerti betul segala urusan per billboard an bisa ngebantu saya ?

    terima kasih banyak
    Eric Roseno D.
    0818330771 / 08885801117

  36. ali says:

    menyediakan beberapa lokasi billboard di daerah strategis di semarang, pekalongan, pemalang…
    untuk detail harga, lokasi dan ukuran
    silahkan hubungi
    085225528103

  37. bowo says:

    Kalau mau menawarkan lokasi untuk billboard kepada biro reklame ke bagian apa ya..?

  38. lili mujib says:

    mas,
    saya punya gedung tingkat di pinggir jalan daerah ampel surabaya.saya ingin menawarkan lahan tsb sbg spot iklan.saya bisa minta alamat2& cp serta no biro reklame di surabaya yg bs dihubungi utk saya tawari lahan saya tsb.brp harga sewa per tahun yg pantas?
    makasih

  39. yudin says:

    idem mas lili mujib,
    saya juga mau tuh di kasih CP perusahaan reklame yang ada di surabaya yang bisa di tawarin lahan untuk tempat billboard soalnya sy ada lahan di daerah sidoarjo lokasiny siiiiip banget, pas banget kalo buat reklame.
    thx

  40. Bagus says:

    Untuk perusahaan advertising di Jakarta & sekitarnya kalo punya titik billboard strategis yg mau dibantu dipasarkan bisa hubungi saya di bgs12760@yahoo.com dengan fee minimal 10% dari kontrak.

    kirimkan foto lokasi, harga sewa per tahun dgn syarat fasilitas spt:
    – sudah termasuk asuransi
    – sudah termasuk konstruksi, listrik, pajak reklame
    – gratis 2 x ganti visual/tahun (desain dari klien)

    Terima Kasih

  41. Hendro says:

    Salam kenal…
    Saya punya ruko 3 1/2 lt, lokasi di pinggir jalan jembatan 3 raya,Jalan ramai sekali,sering macet,depan saya ada jembatan layang,jarak dari lampu merah ke ruko saya hanya beberapa ruko.Ruko saya ber sertifikat hak milik. Saya ingin menyewakan spot diatas atap maupun dpan ruko saya untuk billboard. Dan rencana saya mau menyewakan min tahunan. Bagi perusahaan advertising n siapa pun yg berminat untuk menyewa. Hub saya hendro chandra (0817774823/021-91578307. Terima Kasih..

  42. Nunu says:

    dear all,
    Untuk kebutuhan billboard dengan menggunakan LED Display (Full Color Motion) bisa menghubungi saya Nunu +6287878704365.

  43. alman says:

    Sy punya billboard di Jl alternatif cibubur uk. 4×6, 5×5 masing2 2muka, Jl.cut mutiah bekasi (dkt terminal bekasi) uk.5×10 1muka, samping UNISA bekasi uk.6×12, 1muka, bagi yg berminat atau maub masarin bisa hub. Sy di : 081288850720, 081584830856

  44. Hasanuddinramli,SE says:

    Kamiperusahaan advetesing dimakassar sul-sel, kami memliki lokasi tittik billboar yang sangat bagus,berada dilokasi poros jalan dekat bandara, dekat dengan kampus UNHAS n mall dimakassar, bila anda ingin bekerjasama dalam pemasarannya hubungi kami melalui email hasanuddinramli@yahoo.com atau dinomor hp 04112401017,081342634167

  45. Riyadi says:

    Salam Perkenalan Donk
    Sebelumnya met Idul Fitri 1431 H .Taqobbalallohu Minna Waminkum, Mas Rulli saya mau tanya nih , Saya punya titik lokasi yg disewa sama sebuah biro reklame sudah berjalsn 8 ( Delapan ) Th tanpa ada halangan apapun katakan sangat lancar2 saja tiba2 ada biro lain yg tiba2
    mau mengambil alih dgn memberikan harga 3 ( Tiga ) kali lipat kemudian dgn proses yg panjang akhirnya saya menerima walaupun saya sangat berat sekali ( Terpaksa ) karena saya takut gagal. Singkat cerita ketakutan saya jadi kenyataan setelah tanda tangan kontrak saya tunggu-tunggu kontruksi tdak berdiri sampai 2 ( Dua ) tahun, Kemudian tiba-tiba berdiri sebuah kontruksi dari biro lain berdiri didepan titik lokasi saya radius kurang lebih 40 mtr karena saya orang awam, Apa yg saya harus lakukan apakah ada permainan sesama biro, Bagaimana menurut mas Ruli dan apakah mungkin bisa berdiri kembali. Terima kasih
    Saya.di : 0818833347 – 021- 68766626

  46. Agung Dewantoro says:

    Teman-teman,

    Saya punya rumah di Jl. Kalimantan (depan kampus Unej), Jember; dan ruko 3 lantai di Citra Indah, Jonggol.

    Apakah ada yang berminat menyewanya untuk lokasi pemasangan billboard?

    Peminat dapat menghubungi saya, AGUNG di 0821 1009 2032.

  47. Muhammad Imanuddin Junaidy says:

    Salam sejahtera,
    Saya punya beberapa lokasi yang sangat strategis untuk dijadikan media spot. tepatnya di Jalur Pantura Kabupaten Kendal Jawa Tengah.
    Bagi yang berminat silahkan hubungi melalui email umi_andung@yahoo.co.id
    harga bisa kita negosiasikan
    Trims
    Salam sejahtera

  48. zainal says:

    salam kenal

    saya punya rumah di pinggir jalan suramadu-surabaya, kira2 dari jembatan suramadu -/+ 1 km,, berapa harga sewa tempat billboard untuk ukuran 5 x 10 vertikal 1 muka / 2 muka

    za1nal@ymail.com

    trim’s

  49. agusmst says:

    saya ada Ruko dgn titik strategis utk iklan dekat pol bis damri daerah padat penduduk di perumnas banyumanik semarang bisa menghubungi siapa ya ?

  50. Hendra Gunawan says:

    Salam kenal….
    Saya punya ruko Strategis untuk disewakan pemasangan Billboard lokasi di Jalan A. Yani Cicadas Bandung.
    Strategis karena : 1. Bisa Kelihatan dari jauh.
    2. sangat padat / macet macet oleh kendaraan
    3. Bersebelahan dengan MEGATRON
    4. Di pertigaan Jalan.
    yang berminat e-mail ke : hendra_galas@yahoo.co.id
    Terima kasih

  51. Indra says:

    Menyewakan 11 titik lokasi megatron di atas pos polisi perempatan di Kota bandung!
    11titik tersebut berlokasi di :

    Jl. Ahmad Yani
    Jl. Ahmad Yani – Jl. Supratman
    Jl. Ahmad Yani – Jl. LL. R. E. Martadinata
    Jl. LL. R. E Martadinata – Jl. Banda
    Jl. Sunda – Jl. Veteran
    Jl. Lembong – Jl. Tamblong
    Jl. Sukajadi – Jl. Eyckman
    Jl. Gandok – Jl. Siliwangi
    Terminal Cicaheum
    Terminal Ledeng
    Bundaran Cibiru

    Semua titik lokasi tersebut, legal , Ada izin dari pihak pemda Serta polda .bandung..!
    Semua izin yg diperlukan lengkap ….!! Kelebihan dari titik lokasi yg saya tawarkan. Karna semua lokasinya tarletak di perempatan jalan, jadi minimal Ada 2 hot view serta dijaga oleh anggota polisi setiap saat…!
    Jika tertarik dapat mengajukan penawaran ke bewoxqq@yahoo.com hanya yg serius…!!

    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

  52. tyas says:

    halo,

    Untuk sewa billboard rata2 sewa per tahun kl untuk sewa per bulan bisa? Mohon sharing info nya ya? nd brapa harga nya untuk pemasangan di jakarta untuk ukuran 4 x 6 1muka

  53. Putra says:

    Pak,saya ingin tanya apakah kalo Billboard dibawah 3 meter dikenai biaya/pajak?cara menghitung nya bagaimana?terimakasih

  54. Rudy says:

    Salam kenal,
    Saya punya lokasi yang sangat strategis di perempatan Palimanan Cirebon dengan ukuran 14m (lebar)x 24m (panjang). Lokasi terletak di jalan utama Bandung-Cirebon dan merupakan windshield dari arah Indramayu. Terdapat rumah sakit bersalin yang bersebelahan dengan lokasi dan juga sebagai tempat pemberhentian bis jurusan Kuningan/Cirebon – Jakarta. Setiap periode lampu merah, lokasi terlihat oleh sekitar 50 kendaraan. Cocok digunakan sebagai pemasangan billboard 2 muka.
    Lokasi tersebut saya tawarkan kepada biro iklan dengan harga Rp 80 juta per tahun. Untuk sewa jangka panjang selama 5 tahun, saya berikan gratis 3 tahun. Jadi bayar sewa 5 tahun mendapat hak pakai selama 8 tahun. Hubungi 081312131236
    Terima kasih

  55. siman says:

    Mas rudy muridnya pak tjipto ya!

  56. SMS Adv. says:

    salam perkenalan..

    untuk info titik lokasi Billboard kota Bandung silahkan kunjungi: http://www.reklamebillboard.com atau http://www.media-sinergi.com
    semua keterangan spesifikasi lokasi ada disitu semua..
    sebelumnya terimakasih buat moderator..

    salam hangat,
    Megadirga
    08122427898
    (SMS Advertising)
    Sinar Media Sinergi

  57. rijal says:

    Pak Rudy ..boleh minta alamat emailnya??
    thx

  58. Yopy says:

    Pak saya punya ruko 3 lantai di daerah Cinere Kota Depok,saya mau tawarkan media spot untuk end user atau biro iklan tapi harga saya minta bersihnya 125 juta…

    bisa gak pak???

  59. Yopy says:

    oiya contact saya sebelum tgl 1 Januari 2012 karena banyak perusahaan biro iklan cuma mau nipu berani bayar 15jt, padahal saya murid pak Cipto Junaedy juga….

    081932090028
    yopydetik@yahoo.com

  60. adil says:

    aslmkm, pak saya punya tempat jalan bukit duri tanjakan no.44, jakarta (dekat sma 8 jakarta) lahan sudah dikontrakkan untuk AlfaMart, bagian depan saya mau sewakan untuk titik billboard, lumayan ramai dilewati mobil2 angkutan umum.. hub saya bila minat ya..

    081584145747
    adil_isam@yahoo.com

  61. t.fadhil says:

    mas. gimana cara menghitung pajak titik dan pajak reklame ya… ukuran 10x5m pinggir jalan. trims kemudian pajaknya apa bulanan atau tahunan ya.. atau juga mungkin mingguana… kalo gak ada iklan apa pajak jalan juga ….. trims atas jawaban nya

  62. amri says:

    saya punya uaha di bidang periklanan billboard seperti menyewakan titik billboard namun saya terbentur masalah financial
    ingin kerja sama dengan saya silakan hubungi saya 02141535669

  63. kenza says:

    bisa ngga kasih info titik2 baliho atau bilboard yg ukuran minimal 6×4 keatas.khusus untuk area kota solo (surakarta) jawa tengah

  64. brovink says:

    saya ada lahan billboard di jl. margonda raya depok buat ukuran 5×10 m, kita sewain 75 jt per tahun… hub 96 17 09 47

  65. amrian says:

    usaha saya bergerak dalam bidang advertising khususnya
    media luar ruang bagi yang ingin bekerja sama dengan kami untuk

    memasarkan titik billboard atau lokasi billboard bapak atau ibu
    silakan kirimkan kepada kami ukurani lokasi .tarif sewa dan photo lokasi area tersebut terima kasih Pt .mariwa advertising

  66. deky iskandar says:

    di sewakan billboard berbagai macam ukuran dan jenis,sewa 5th,jika bayar kontan d muka dapat 2th free,!
    my email : iskandar deky@yahoo.co.id

  67. ina says:

    saya tertarik dengan postingan ini
    sekalian nimbrung,.,.
    saya punya enam titik lokasi yang berada di kalimantan tengah semua nya di jalan utama,, sewa relatif murah,.,.dengan ukuran 4×6 bilboard,.,.untuk info lebih lanjut isanahuzaima@gmail.com,.,.
    trims y,.

  68. Dipa says:

    Saya memiliki titik billboard ukuran 5x10m horizontal di Jalan Raya Puncak, Jawa Barat. Jalanan sedikit menanjak dimana kendaraan relatif lebih lambat. Saya tawarkan harga murah. Untuk keterangan Hubungi 0812 8780 8740. Terima Kasih.

  69. Rian says:

    hallo Dipa tolong di email ke kami poto lokasi nya ya biar kami
    pasar kan dan minta berapa harganya untuk 1 tahun

  70. Rian says:

    kami dari perusahaan perikllanan bagi bapak dan ibu ingin promosi
    untuk iklan billboard di jambi kami punya space iklan di jl utama kota tepat nya di pasar keluarga jambi dengan ukuran 6 x12m atau 5 x10 m vertical Didepan ruko /dekat kantor Pos pasar keluarga jambi
    kami sewakan sport tersebut murah sudah bisa tayang hub; kami di
    mariwadvertising@yahoo.co.id 02141535669 085813139695

  71. amrian says:

    kami perusahaan advertising di jambi menyewakan sport iklan billboard bagi bapak dan ibu ingin promosi dengan billboard hub. kami di nomor 085813139695

  72. james says:

    Salam sejahtera pak. Mohon petunjuknya untuk pertanyaan dibawah ini.
    1. berapa harga sewa (dalam persentase) yang umumnya dibayar oleh pihak biro jasa / perusahaan periklanan billboard kepada pihak pemilik lahan (dari harga jual biro jasa / perusahaan periklanan billboard ke end user) ? contoh : apabila biro jasa / perusahaan periklanan billboard menerima 325jt/th dari end user utk pemasangan reklame di jakarta utk ukuran tertentu jadi berapa persenkah secara umum yg di bayar biro jasa / perusahaan periklanan billboard tsb kepada pihak yg menyediakan lahannya?

    2. apakah bapak bisa memberikan daftar harga utk periklanan billboard di jakarta sesuai dgn posisi tempatnya masing masing seperti di jalan utama, protokol, dll yang biasa dipakai sbg acuan oleh pihak biro jasa / perusahaan periklanan billboard?

    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih pak. petunjuk dari bapak akan sangat berguna utk pengetahuan saya.

  73. Jual Container Office…

    […]Draft Kontrak Kerjasama Sewa Lokasi Billboard « Master Computer Pringapus[…]…

  74. Nina says:

    Dear all,
    Kami perusahaan periklanan di jakarta dan kami ada sejak 1981, cukup lama kami di bidang periklanan jadi kami bisa bantu pendirian dan perijinan billboard baru maupun sewa billboard di jakarta dan sekitarnya, kalo memang berminat untuk kerja sama bisa hubungi kami di EAGLE Advertising, 08588.399.3340, atau email di eaglead_nina@yahoo.com, tx

    salam sukses untuk semua

  75. puri.media@ymail.com says:

    Salam Kenal…….

    Kami dari Puri Media tentang hal yg berhubungan dgn pemasangan billboard atau bisa d sebut jg d bidang periklanan..maka dr itu kami menawarkan kerjasamanya bagi yg memerlukannya d bidang kami..Anda bisa hub:(021)7864895, atau email di puri.media@ymail.com

    trims..

  76. zoom says:

    sy mau buat shopsign dipangkalan ojeg di bandung ada info biro yg bisa urus ijin dan pajaknya sms t o 0818135243

  77. LOKASI BILLBOARD SURABAYA

    Lokasi sangat strategis jl Wonokromo
    Ukuran 5 x 10 meter
    Lalu lintas sangat ramai(macet)
    View arah ke sidoarjo
    Dekat dengan Darmo Trade Center dan Royal Plaza
    Kawasan Perkantoran dan pusat bisnis

    Harga sudah termasuk :
    Sewa lokasi
    sewa konstruksi & panel
    Perijinan, kontribusi, dan dana partisipasi
    Pajak reklame
    Rekening listrik 12 bulan
    Harga : call

    Kami memiliki beberapa lokasi strategis untuk pemasangan billboard, baliho, neon box dengan berbagai ukuran di wilayah jawa bali

    Selain itu kami juga memberikan layanan :
    – Produksi/konstruksi reklame dalam dan luar ruang
    – Pengurusan ijin dan pajak iklan
    – Web development

    Hubungi :
    Udin
    031 603 10000
    081 2311 50000

    Facebook : dutaasiaadv
    Twitter : @dutaasia
    YM : dutaasiaadv
    Email : info@dutaasia.com
    Website : http://www.dutaasia.com

  78. Yuda Setiabudi says:

    Mau tanya Mas, saya punya lokasi strategis di Kudus, di pertigaan masuk kota kudus dari arah surabaya. Lokasi persis di pertigaan jalan lingkar ( ke arah barat – Kota kudus, ke arah timur – Pati – Surabaya, ke arah selatan – semarang). Apakah ada yg berminat untuk menyewa tempatnya? Bila berminta bisa menghubungi saya di : yuda_setiabudi@yahoo.com. Terimakasih.

  79. yany says:

    saya ada tempat yg sangat bagus tuk pemasangan iklat krn tempat yg saya sewakan berada di tempat wisata yg di kunjungi org banyak bahkan ribuan yg bertahan hingga 3 jam paling cepat.itu berarti yg melihat sampai hapal detail iklan.tdk seperti di jln yg sekedar lewat ,dan terkadang tdk sempat terbaca.berada di lintas jln besar.saya beri tawaran murah yg berminat, lokasi iklat panjang dan luas.boleh hub saya di no 085260675267.

  80. edy purnomo says:

    saya punya beberapa titik lokasi yang strategis untuk billboards di sidoarjo. Kalo berminat bisa hubungi saya di : edy_pigment@yahoo.co.id. Thanks

  81. yosua says:

    saya punya tiang billboard uk 4 x 6 mtr di jln tentara pelajar tasikmalaya, saya akan sewakan jika berminat bisa hubungi 082126218000

  82. Hariana says:

    saya ada tempat yg sangat strategis u billboard berada di sebelah JPO & dekat dg lampu stopan perempatan Jl Utama Kota surabaya di Jl Raya Darmo & Jl Raya Urip Sumoharjo yg saya tawarkan kpd biro iklan atau user untuk disewa.kpd yg berkenan & serius mohon hub 085748169425

  83. Roy says:

    Naga Mas Advertising Medan

    Kami menyediakan pemasangan sewa lokasi billboard,baliho di kota Medan, P.Siantar, Parapat, Tapanuli dan kota lainnya. Jika bapak/ibu, rekan biro reklame berminat, silahkan menghubungi kami : nagamasadvertising1@gmail.com trims.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: